Cara Menjalankan Meeting Online Agar Efektif dan Sukses

Cara Menjalankan Meeting Online Agar Efektif dan Sukses

Cara Menjalankan Meeting Online Agar Efektif dan Sukses – Dijaman digital ini meeting online sudah sangat sering dilakukan oleh para pekerja , terutama bagi pekerja yang mempunyai mobilitas tinggi. Meeting online mempunyai perbedaan yang cukup mendasar dari meeting konvensional, oleh karena itu anda harus mempelajari beberapa skill tambahan agar dapat melakakukan meeting online dengan sukses dan efektif.

Anda tidak boleh menyamakan aktivitas meeting konvensional dengan aktivitas meeting online karena mempunyai perbedaan yang cukup mendasar misalnya pada meeting online ini fokus dari partisipan ini yang mudah terdistraksi yang dapat mengakibatkan mereka kurang fokus dalam menyimak materi meeting, selain itu meeting online juga memerlukan perangkat video conference yang mumpuni agar bisa berjalan dengan lancar.

Hal-hal yang perlu diperhatikan Ketika Menjalankan Meeting Online

Untuk dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam melakakukan meeting online coba praktekan tips berikut ini:

Jaga Relevansi

Sebagai Penyelenggara meeting, menjaga relevansi agar meeting dapat berjalan dengan baik sangatlah penting, undang orang yang tepat, tentukan tujuan meeting, dan mulailah meeting tepat waktu, sampaikan materi meeting secara singkat dan jelas, diharapkan anda mempunyai skill komunikasi interpersonal yang baik agar dapat melakukan meeting lokal dan online dengan baik

Alur Meeting Anti Bosan

Untuk menghindari kebosanan peserta meeting anda perlu menyiapkan materi meeting dengan alur yang interaktif dan mudah dipahami, hal ini dilakukan untuk dapat menghindari diskusi yang berkepanjangan dan mengakibatkan meeting menjadi keluar jalur

Manfaatkan Tombol Mute

Ketika anda menggunakan tombol mute tidak merasa tidak enak hati sama peserta meeting karena tujuang utama dibuatnya fitur itu memang untuk dapat mengurangi kebisingan dan menjaga agar kualitas suara tetap terjaga dengan baik. dengan menggunakan fitur mute ini juga akan menghemat bandwidth yang dipakai sehingga meeting akan berjalan dengan ringan tanpa tersendat-sendat. Ketikda tidak sedang berbicara gunakanlah tombol mute agar dapat menghemat bandwidth dan anda juga dapat menyiapkan bahan materi yang akan anda sampaikan setelahnya, dengan begini anda bisa menyampaikan pemikiran anda dengan baik dan matang. Untuk menghindari kesalahpahaman sampaikan hal ini dari awal berjalannya meeting kepada peserta agar meeting berjalan dengan baik.

Demikianlah sedikit tips agar anda dapat menjalankan meeting online secara efektif dan berjalan dengan lancar.

Baca Juga:

Jangan lewatkan info terbaru

Ikuti Blog Kami untuk Informasi & Produk Update

Daftarkan diri anda

Ikuti Newsletter Berkala Kami

Dapatkan promo terkini dan terbaik serta update terbaru mengenai Solusi Video Conferencing untuk usaha Anda